Helmy Yahya vs Jerry Robert, Berakhir Di Polisi? PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 15 January 2011 15:52
IndonesiaSelebriti.com, Minggu 13 Mei 2007

Kasus perseteruan antara presenter Helmy Yahya dan Jerry Robert, sepertinya bakal memasuki wilayah hukum.

Buktinya, Helmy, sang pimpinan perusahaan Triwarsana melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang, berencana akan melaporkan bawahannya tersebut ke Polres Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan karena Jerry yang masih tercatat sebagai karyawan Triwarsana dinilai sudah melakukan pencemaran nama baik Helmy Yahya, baik secara personal maupun secara institusi. Pasalnya, Helmy menganggap Helmy telah membuka permasalahan internal perusahaannya ke depan public dan media massa.

Hal ini disampaikan Minola Sebayang, dalam jumpa wartawan di sebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5). "Kami laporkan Jerry dengan pasal 310 KUHP Pidana tentang pencemaran nama baik. Dalam kasus ini juga terjadi pelanggaran kode etik karena kuasa hukum Jerry, Utomo Karim, tidak mencoba mendamaikan kedua belah pihak. Sebaliknya, malah membiarkan kliennya, Jerry, berbicara sesukanya di depan public. Kita juga tidak tahu persis tuntutan dari Jerry itu apa. Kita melihat apa yang dilakukan Jerry itu lebih kepada ingin mempermalukan Helmy Yahya di depan publik," terang Minola Sebayang.

Sementara itu, Utomo Karim, kuasa hukum Jerry Robert saat dikonfirmasi mengenai rencana pelaporan kliennya oleh Helmy dan Minola ke polisi, hanya menanggapinya dingin. "Saya adalah tipe pengacara yang senang bicara perdamaian. Saya dan klien dari awal berusaha menyelesaikan secara kekeluargaan. Ini bisa dilihat pada rekaman konferensi pers teman-teman pers sebelumnya. Saya selalu mengatakan, pihak kami berusaha menyelesaikan secara kekeluargaan. Bisa dilihat dari segi pers yaitu cover both side, pers memberi ruang yang sama bagi kedua belah pihak untuk membela diri. Menurut saya, apa yang kami lakukan tidak salah karena bukan hanya pihak kami yang berkesempatan untuk bicara pada pers, tapi juga pihak Helmy. Kecuali kalau salah satunya tidak diberi kesempatan untuk berbicara," jelas Utomo Karim. (yun/indoseleb)

Last Updated on Saturday, 15 January 2011 16:16
 
Minola Sebayang, Web Design by Dhimas Agung S